25 Anak Panti Asuhan Budi Mulia Sambangi Perpustakaan Palnam

Perpustakaan Palnam kembali disambangi anak-anak panti asuhan. Sedikitnya ada 25 anak panti asuhan dari Panti Asuhan Budi Mulia Landasan Ulin, yang berkunjung ke perpustakaan yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel ini, pada Kamis (24/9/2020).

Anak-anak panti asuhan di bawah binaan Pemprov Kalsel ini, sangat antusias mencari buku bacaan di lantai dasar Kantor Dipersip Kalsel. Apalagi, di tempat tersebut ada tempat bermain dan suasana sejuk serta nyaman. “Ahamdulillah, kami di sambut dengan sangat ramah dan baik sebelum masuk keruangan. Kami dipersilahkan untuk mencuci tangan pakai sabun serta di ingatkan selalu memakai masker ketika berada di lingkungan Perpustakaan, sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Gt Ida Karyani, Kasi Pembinaan Dan Resoliasasi Panti Asuhan Anak Budi Mulia.

Ditambahkannya, buku-buku yang disediakan juga sangat lengkap,banyak dan beragam, terlebih fasilitas di perpustakaan membuat anak anak betah berlama-lama disana.

Selain itu, ditambahkan Ida, tempat membaca yang sangat bersih, sejuk dan indah di sana juga menyediakan tempat bermain anak anak dan tempat bersantai utk pendampingan orang tua, sehingga membuat pengunjung bisa berlama lama juga disana.

Kepala Dispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan anak-anak Panti Asuhan Anak Budi Mulia berkunjung dari tanggal 24 sampai 30 September. “Karena masa pandemi, jumlah pengunjung kita batasi. Jadi, anak-anak panti asuhan Budi Mulai pun datangnya secara bergantian,” ujarnya.

Kanalkalimantan.com