22 Mei 2017

Antusiasme Anak-anak di Taman Bacaan Baru Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan

Antusiasme Anak-anak di Taman Bacaan Baru Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan

Perpustakaan baru untuk anak usia dini yang berada di Jalan A Yani Kilometer 6 Nomor 6 RT 16 tepatnya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan telah diresmikan dan dibuka, Kamis (13/4/2017) pagi.

Dari pantauan BPost, anak-anak dari berbagai sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga Taman Kanak-kanak (TK) terlihat sangat antusias ketika pintu perpustakaan baru dibuka.

Bukan hanya buku yang disediakan, tetapi ada mainan anak-anak juga dan fasilitas buat bermain anak-anak.

“Saya datang dari Banjarbaru melihat dan membawa anak-anak sekolah agar mereka mengenal budaya baca dan harus ditanamkan dari sejak dini,” kata Kepala Sekolah PAUD Islam Terpadu Robbani Banjarbaru Siti Mujayanah.

Satu di antara orangtua murid Intan Ambarwati (35) juga mengatakan, ia akan lebih sering membawa anaknya ke perpustakaan ini, karena bukunya lebih lengkap dan juga ada permainan lainnya buat anak.

“Dengan adanya taman baca yang baru ini, saya dan anak saya Daffa (6) akan lebih sering kesini, karena tempatnya nyaman dan bukunya lengkap, jadi bisa menambah ilmu pengetahuan anak saya dan menumbuhkan jiwa bacanya,” katanya.
(Banjarmasin Post/Muhammad Fajeri Haika)

Sumber: Banjarmasin Post

Berita Lainnya
Leave a reply