17 Mei 2017

Presenter Cantik Najwa Shihab di Kalsel Book Fair 2017

Presenter Cantik Najwa Shihab di Kalsel Book Fair 2017

Duta baca Indonesia Najwa Shihab tiba di Banjarbaru. Meet and Greet Najwa Shihab Duta Baca Indonesia akan digelar pada Jumat 31 Maret 2017 pukul 09.00-11.00 di Lapangan Murjani.

Sekaligus menandai acara pembukaan Kalimantan selatan book fair dan pencanangan gerakan Kalsel membaca yang juga rencananya akan dihadiri Sekretaris utama perpustakaan nasional RI Dedi Junaedi itu.

Pada pembukaan nanti Gubernur Kalsel Sahbirin noor juga akan menandatangani prassasti gerakan kalsel membaca dan pemukulan gendang sebagai tanda peresmian kalsel Book Fair dan pencanganan Kalsel membaca.

Kalsel Book Fair dipastikan meriah dari 31 Maret sampai 9 April nanti di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Kalsel Book Fair yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Propinsi Kalsel, bekerja sama dengan Boostcorp selaku event organizer.

Juga media partner, Banjarmasin Post, BPost Radio, Smart FM.

Ketua panitia yang juga Kepala Perpusda dan Kearsipan Propinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie, mengatakan sangat pas mendatangkan duta baca Najwa Shihab, membaca merupakan langkah awal menuju Kalsel cerdas.

Ini sesuai tema acara yaitu Transformasi Perpustakaan Dalam Rangka Menuju Kalsel Cerdas.

“Untuk menggalakkan promosi gemar membaca, kami juga hadirkan Najwa shihab,” katanya.

Selama 10 hari Kalsel Book Fair akan buka sejak pukul 08.30 sampai 22.00 Wita. Tak hanya aneka buku murah yang bisa didapatkan, namun juga beragam perlombaan yang menarik.

Ada lomba mewarnai dan menggambar tema suasana perpustakaan digelar Minggu 2 April, lomba madihin tema ayo membaca pada Jumat 7 April, lalu lomba stand up comedy tema ayo membaca pada Sabtu 8 April, kemudian Lomba baca puisi Senin 3 April. Semua lomba berhadiah total jutaan rupiah. Kemudian juga ada workshop yang narasumbernya penulis dan guru, Helvy Tiana Rosa.

Sumber: Banjarmasin Post

Berita Lainnya
Leave a reply