17 Mei 2017

Keistimewaan Ruang Pelangi di DISPERSIP Provinsi Kalimantan Selatan

Keistimewaan Ruang Pelangi di DISPERSIP Provinsi Kalimantan Selatan

Ruang pelangi perpustakaan anak Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Propinsi Kalsel sudah diresmikan Kamis (13/4) tadi, begitu meriah.

Ribuan orang hadir dan larut membanggakan ruang edukasi anak itu. Apa yang membuat ruang pelangi begitu dibanggakan masyarakat.

Di ruangan itu lengkap dengan berbagai alat permainan edukatif (APE) , lukisan berbagai karakter seperti Diva, Syamil, Dudu, Frozen, hingga Kuda Poni.

Makin indah dan rapi, juga lengkap dengan rak warna-warni yang demonstratif serta buku-buku cerita. Anak anda lelah ? Tenang, kenyamanan anak nomor satu, karena disediakan juga bantal besar dan kecil.

Pengunjung khususnya anak-anak begitu dimanjakan dengan suasana yang sejuk, wangi dan bersih. Apalagi kesan itu ditambah pandangan yang segar karena kursi dan meja juga warna-warni.

“Semua dari bahan ramah anak dan berkelas. Perpustakaan pelangi sebagai tempat rekreasi dan edukatif,” ucap Kepala Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Propinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie , Jumat (14/4).

Tidak heran sambutan masyarakat begitu tinggi, berbondong-bondong datang saat acara peresmian di kantor yang berdiri di Jalan A Yani km 6 itu.

Parkiran sampai penuh oleh mobil dan angkutan umum hingga bus, sebanyak 1.200 bingkisan Snack ludes.

Anak anak paud serta guru pendamping dan orangtua dari berbagai kabupaten dan kota se-Kalsel begitu antusias nikmati pengisi acara dongeng dari Enik Mintarsih, sulap dari Tara Adawiyah dan worskhop origami dari sosok multitalent Kepala Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Propinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie atau yang akrab disapa bunda Nunung.

Sumber: Banjarmasin Post

Berita Lainnya
Leave a reply