10 Mei 2016

Wadah Pustakawan Berkualitas

Wadah Pustakawan Berkualitas

Perpustakaan IAIN Antasari merupakan wadah bagi banyak pustakawan berkualitas.

Hal itu ditunjukkan dari cukup banyaknya pustakawan IAIN Antasari yang meraih berbagai prestasi. Pada tahun 2009, misalnya, Ahmad Syawqi SAg SIPI MPdI meraih prestasi terbaik I pada Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Syawqi kemudian berhak mengikuti Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun yang dihelat pada Agustus 2009.

Pada tahun 2013, Laila Rahmawati SAg SS MHum, pustakawan IAIN Antasari kembali meraih juara pertama pada Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2013.

Kemudian pada tahun 2014, Moch Isra Hajire SSos SIPI MHum, pustakawan IAIN Antasari juga meraih juara pertama pada Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14  hingga 15 Juli 2014 oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI Jakarta.

Cukup banyaknya pustakawan berprestasi ini diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pelayanan UPT Perpustakaan IAIN Antasari Banjarmasin. Ini juga menunjukkan bahwa kaderisasi pustakawan berkualitas di lingkungan IAIN Antasari terus berjalan.

Seperti diketahui, koleksi UPT Perpustakaan IAIN Antasari hingga akhir tahun 2012 berjumlah 23.502 judul dan  69.738 eks. Dalam lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, Perpustakaan IAIN Antasari tercatat sebagai perpustakaan yang terbanyak pengunjungnya. Daftar kunjungan perpustakaan selama tahun 2012 tercatat 58.886 record. (MHM).

Berita Lainnya
Leave a reply