10 Mei 2016

Menpora Ajak Mahasiswa IAIN Antasari Dukung Gerakan Nusantara Mengaji

Menpora Ajak Mahasiswa IAIN Antasari Dukung Gerakan Nusantara Mengaji

Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Gerakan Nusantara Mengaji di IAIN Antasari Banjarmasin hari Minggu (8/5) pagi didampingi Rektor IAIN Antasari Fauzi Aseri, Staf Khusus Menpora Zainul M, Komisaris Bulog yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Andi Muawiyah Ramli, dan Wakil Rektor serta Dekan dilingkungan IAIN Antasari.

Rektor IAIN Fauzi Aseri menyampaikan IAIN Antasari dengan ikhlas dan khusyu telah melakukan khatam Al Quran dari Hari Sabtu, dan dilanjutkan pada hari Minggu. Selain itu Fauzi mengatakan bahwa IAIN Antasari akan berubah nama menjadi UIN Antasari pada bulan Mei ini. “Insyaallah pada pertengahan bulan ini, Menteri Riset dan Dikti akan menyerahkan SK perubahan IAIN menjadi UIN, proses ini sudah memakan waktu yang cukup lama, dan pada 2017 IAIN Antasari akan menerima bantuan dari Islamic Development Bank sebesar 600 milliar untuk pembangunan gedung baru dan fasilitas pendidikan,” ujar Fauzi.

Nusantara Mengaji IAIN Antasari_muchlis (6)Dihadapan sekitar 1000 orang mahasiswa dan santri IAIN Antasari, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan dengan Nusantara mengaji diharapkan dapat menjadi berkah, magfirah dan menjadi tuntunan bagi kehidupan kita. “Tujuan utama dari kegiatan nusantara mengaji adalah yang pertama untuk mengingatkan kita bahwa dalam bersikap, bergaul dan mengambil keputusan tidak semata-mata hanya menggunakan kekuatan pikiran dan intelektual, tetapi dengan dilandasi kekuatan iman dan pengetahuan agama, oleh sebab itu nusantara mengaji (membaca dan memahami Al Quran) diharapkan mampu memberikan hal tersebut, sedangkan yang kedua adalah untuk mengembalikan tradisi dan budaya membaca Al Quran, ” ujar Imam.

Imam melanjutkan, dengan berbekal Ilmu pengetahuan dan semangat dosen dan guru besar tidak boleh kita munafikkan, ketika mereka memberikan ilmu dan pengetahuan, ada berkah dan manfaat yang besar yang akan didapatkan. “Saya minta kepada kalian semua untuk terus giat belajar, optimis menatap masa depan, semua dihadapan kita adalah tantangan, tetapi dibalik tantangan itu ada harapan dan perubahan kepada yang lebih baik, ” lanjut Imam.

Pada kesempatan ini, Menpora menyempatkan menyerahkan bantuan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai dukungan fasilitasi pelatihan kepemimpinan dan kegiatan kemahasiswaan. (dre)

Berita Lainnya
Leave a reply