10 Mei 2016

Kewirausahaan IAIN Antasari Tahun 2016

Kewirausahaan IAIN Antasari Tahun 2016

Dalam rangka meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pelayanan prima, sejumlah 80 orang terdiri dari para tenaga pendidik dan kependidikan IAIN Antasari mengikuti Outbond dengan tema Bela Negara dan Revolusi Mental (5-8/05/16) di Baruh Bunga Outbond Barabai. Selama 4 hari peserta pelatihan dan pendidikan ini memperoleh materi pendidikan layaknya militer. Seperti Pembentukan sikap, baris berbaris, pengetahuan survival. Materi pelatihan selain disampaikan secara teori dan praktek, juga dipaparkan substansi setiap materi dalam upaya mengembangkan potensi diri yang bermanfaat bagi kemajuan institusi.

Tim solid dalam setiap organisasi, ujar Drs. M. Hasby selaku Kabag Ortala akan mampu meningkatkan pelayanan ke mahasiswa dan masyarakat. Terlebih saat ini, IAIN sebentar lagi akan berubah status menjadi UIN. “Outbound merupakan salah satu cara untuk membangun kekompokkan dan capacity building staf,” tambah Hasby.

Rektor IAIN Antasari Prof. Dr. H. Akh Fauzi Aseri, MA dalam sambutannya saat pelepasan Outbond, mengharapkan usai mengikuti outbond, dapat mengaplikasikan dan dikembangkan, sehingga para peserta dapat menjadi staf ataupun dosen yang penuh dedikasi, memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu para peserta juga diharapkan bisa terus meningkatkan motivasi, semangat pantang menyerah, disiplin dan memacu potensi diri. Karena dengan cara seperti itu dapat memberikan kontribusi positif serta andil yang besar dalam memajukan IAIN Antasari.

Dalam kegiatan outbond ini banyak permainan yang bertujuan untuk membangun kekompakan dan kerjasama antar tim, seperti flying fox, dan game-game seru lainnya.

Seluruh peserta semangat mengikuti arahan dan petunjuk dari instuktur outbond, terlihat dari awal sampai akhir acara peserta sangat antusias. Di sela-sela kegiatan, Drs. H. Sofyan Noor, M. Si selaku Kepala Biro AUAK menyampaikan, kegiatan outbond ini rutin dilakukan setiap tahun. “Harapannya selain sebagai sarana refreshing karyawan dan dosen, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan karyawan dan dosen  dalam memberikan  pelayanan prima kepada mahasiswa di lingkungan IAIN Antasari,” katanya

Berita Lainnya
Leave a reply