10 Mei 2016

Dema IAIN Antasari Adakan Sosialisasi

Dema IAIN Antasari Adakan Sosialisasi

Sosialisasi Perguruan Tinggi atau Institut ke madrasah-madrasah merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjaring calon mahasiswa baru. Hal itu dilakukan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin melalui Dewan Mahasiswa (Dema), untuk memberikan informasi kepada siswa tingkat akhir Madrasah Aliyah agar lebih tepat dalam memilih perguruan tinggi setelah lulus nanti.

Setelah sukses mengunjungi beberapa madrasah di Kota Banjarmasin, Dema IAIN Antasari juga menyampaikan sosialisasi perguruan tinggi berbasis Islam ini di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Selasa (22/12/15) di Aula Manda. Hadir pada acara tersebut ratusan siswa kelas XII.

Sebagai pembuka sekaligus memberikan sambutan, Kepala madrasah yang diwakili Wakil Kepala Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd meyampaikan, pada saat ini ada 328 orang siswa madrasah kelas XII yang nantinya berjuang untuk memasuki perguruan tinggi. “Saya berharap 50 persennya bisa masuk IAIN sebagai pilihan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi nanti,” ujarnya.

Pada penyampaian sosialisasi IAIN, pihak Dema diwakili Adi Chandra dan Ulfia Nur Hasanah. Adi Chandra, Wakil I Dema IAIN Antasari memaparkan secara singkat 4 fakultas yang ada di IAIN, yaitu Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Ushuluddin dan Humaniora. “Untuk mendukung proses belajar, IAIN dibantu oleh staf pengajar yang merupakan lulusan perguruan tinggi Islam di dalam maupun di luar negeri,” ujar Chandra meyakinkan.

Sementara itu Ulfia Nur Hasanah juga menyampaikan persiapan IAIN yang akan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) pada tahun depan. “Tinggal menunggu Keputusan Presiden yang akan di tandatangani oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Wakil II Dema IAIN ini optimis.

Di bagian akhir, Ulfia menyampaikan pentingnya agar siswa Manda memilih perguruan tinggi yang terbaik bagi masa depan mereka nanti. “Perguruan tinggi Islam khususnya IAIN merupakan institusi pendidikan yang akan membimbing kita untuk sukses dunia dan akhirat,” tutup Ulfia.

Penyampaian paparan dari tim sosialisasi Dema IAIN secara singkat dan lugas serta diiringi canda tawa membuat acara berlangsung santai dan diikuti oleh ratusan siswa yang ada di Manda. Pada akhir acara juga dilangsungkan pemasangan pin IAIN kepada perwakilan siswa Manda serta penyerahan perangkat promosi yang berisi informasi mengenai IAIN kepada pihak madrasah. (Taufiq).

Berita Lainnya
Leave a reply